Minggu, 08 Januari 2012

Alinea dan Pengembangannya (gagasan pokok) #2


Pengembangan alenia dengan gagasan pokok.

1.       Banyak sekali kesenian yang terdapat di Indonesia terutama dalam bidang kesenian sastra. Sastra biasanya terdapat pada daerah – daerah yang beragam di Indonesia . Sastra sangat erat hubungannya dengan sastra Nasional.

2.       Dalam prinsip kemanusiaan yaitu manusia sebagai makhluk social dan tidak bisa hidup sendiri sendiri melainkan harus hidup berkelompok dan harus saling tolong menolong. Adanya sesame manusia dan prinsip kemanusiaan membuat kita melihat aspek fundamental lain bahwa manusia itu makhluk social.


3.       Pengalaman biasanya membuat kita belajar untuk melakukan hal yang lebih baik dari sebelumnya, karena pengalaman merupakan guru terbaik dalam hidup kita. Tidak hanya pengalaman dari diri sendiri biasanya juga kita belajar dari pengalaman orang lain. Sebagai manusia kita perlu belajar dari pengalaman- pengalaman orang lain.

4.       Kisah cinta sesame manusia terkadang membuat seseorang lupa akan semuanya terkadang hilang akal sehatnya. Contohnya saja seseorang yang sudah sangat cinta terhadap pasangannya, ia rela membunuh dirinya apabila ia di khianati oleh pasangannya sendiri . Kisah cinta ini termasuk cinta kasih yang sejati meminta korban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar