Rabu, 17 November 2010

TIPS MENCARI BEASISWA DI LUAR NEGERI, (susah-susah gampang loh)

            Halllooww para pembaca... Apa kabar?? Mudah-mudahan baik ya..
            Kali ini Saya pengen ngasih tips, khususnya buat anak SMA/SMK yg udah kelas 3 dan pengen ujian (mudah-mudahan pada berhasil yaww). Disini saya juga pengen ngasih tips buat mencari beasiswa di luar negeri. Pasti sebagian dari kita selama ini mengira kalau kuliah di luar negeri itu mahal. Tapi ngga usah takut 'coz sekarang udah banyak beasiswa yang ditawarkan dari lembaga pemerintah maupun non pemerintah, jadinya semua bisa belajar ke luar tanpa mikirin biaya lagi.
            Tapi eeeiiittss.... tunggu dulu ngga semudah itu kalian bisa langsung kuliah di luar negeri. Karena mencari beasiswa itu ibarat berperang di medan perang, makanya kita butuh senjata disini. Maksudnya mencari beasiswa itu kompetisinya ketat banget dan sebab itu kita butuh strategi dalam berjuang di arena pemburuan beasiswa. Coba kalian liat opsi di bawah ini dan liat hasil review nya...
è  TOEFL kamu sudah mencapai 550 ?
kalau udah berarti peluang kamu udah cukup besar. Kalau belum ussahakan tingkatin score kamu sampai 550, karena hampir semua beasiswa membutuhkan TOEFL minimal 550.
è  Punya banyak pengalaman ORGANISASI?
Jika iya, bagus banget tuhh. Karena semakin banyak pengalaman berorganisasi makin terliahat kamu aktif berbicara, berfikir, bertindak, dan sebagainya.
è  Sudah menyiapkan 'statement of purpose'? Statement of purpose adalah pernyataan maksud dan tujuan kamu dalam CV untuk setiap beasiswa yang kamu lamar. Perlu diingat 'statement of purpose itu sifatnya spesifik.
è  Kamu udah punya tujuan atau pilihan kampuz yang akan di tuju?
Segera pelajari baik-baik tentang kampus yang kamu tuju. Perluas jaringan informasi dan komunikasi pendidikan dari dalam dan luar negeri, ya khususnya yang kamu ingin tuju. Sasarannya rekomendasi dari para pengajar universitas setempat.

            Nnnaaahh... mulai sekarang kalian harus belajar lebih giat lagi, jangan lupa berdoa dan berusaha..mudah-mudahan tips ini bisa di coba dan berguna buat kamu semuaa..
Good Luck yahh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar